Pemprov Kalteng Terima Kunker Komisi X DPR RI

1847
Wagub Kalteng, Edy Pratowo didampingi oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi

BALANGANEWS, menerima kunjungan kerja (Kunker) Spesifik Komisi 10 Bidang , yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor , Kamis (9/2/2023).

Kunker jajaran Komisi 10 tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. dan dihadiri oleh perwakilan organisasi kepemudaan di lingkup Kalteng dan Kota Palangka Raya.

Edy Pratowo menyampaikan, berdasarkan statistik pemuda tahun 2022, jumlah pemuda di Kalteng dengan kelompok umur 16-30 tahun (UU Nomor 40 Tahun 2009) mencapai 688.352 jiwa atau 25,04 persen dari total jumlah penduduk Kalteng.

Sementara itu, sambungnya, dari data OKP di Provinsi Kalteng Tahun 2022, yang dirilis Bidang Pengembangan Pemuda , menunjukkan ada sebanyak 83 OKP di Tingkat Provinsi dan 242 OKP di Tingkat Kabupaten/Kota se-Kalteng.

“Saya yakin kita semua pasti sepakat masa depan bangsa berada di tangan pemuda,” ucap Wagub.

Edy juga menegaskan, pemuda dinilai sangat penting dan harus menjadi perhatian dalam rangka mewujudkan generasi yang unggul, berkarakter, tangguh, dan memiliki wawasan kebangsaan.

“Sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan yang akan semakin berat,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi menyampaikan, bahwa kunjungan kerja Spesifik Komisi X DPR RI kali ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan yang konstruktif secara langsung dari pemangku kepentingan dan dari para pemuda di Kalteng.

“Kita meminta masukan yang konstruktif secara langsung dari pemangku kepentingan dan dari para pemuda di Kalteng terkait pelaksanaan berbagai kegiatan kepemudaan di samping untuk penyusunan Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) oleh Pemerintah,” imbuhnya. (asp)