Pangdam XII Tanjungpura Resmikan RS TNI TK IV Palangka Raya

WhatsApp Image 2023 02 14 at 1.44.50 PM

, – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto secara langsung meresmikan unit gawat darurat dan fasilitas penunjang Rumah Sakit TNI TK IV 12.07.03 Palangka Raya, Selasa (14/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Mayjen Sulaiman Agusto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait, yang telah mendukung dan membantu dalam memberikan kontribusi atas pembangunan rumah sakit TNI TK IV 12.07.03 Palangka Raya.

Ia menambahkan, pembangunan gedung Rumah Sakit TK IV Kartika 12.07.03 Palangka Raya ini merupakan salah satu upaya Rumkit dalam meningkatkan fasilitas Rumah Sakit dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada para pasien khususnya kepada prajurit, PNS beserta keluarganya maupun masyarakat.

“Karena pada dasarnya, Rumah Sakit TK IV Kartika 12.07.03 Palangka Raya dan Rumah Sakit TNI lainnya, memiliki tugas dan fungsi sangat vital dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi prajurit dan PNS TNI beserta maupun bagi masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap dengan diresmikannya Rumah Sakit ini, semoga kedepannya semakin maju dan berkembang serta menjadi kebanggaan bersama masyarakat, terkhususnya Kota Palangkaraya, dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

“Untuk itu, fasilitas yang ada agar digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin. Pelihara dan rawatlah sarana dan prasana kesehatan dengan baik agar masa pakainya lebih panjang dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil , H. , Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto serta Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya. (asp)