Jelang Akhir Operasi Keselamatan, Ini Pesan Ditlantas

618

, – Operasi Keselamatan Telabang 2023 akan berakhir pada Senin (20/2/2023) nanti, terkait dengan hal itu, Direktorat (Ditlantas) memberikan sejumlah pesan kepada masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

Dirlantas Polda , Kombes Pol Heru Sutopo melalui Kasubdit Kamsel, AKBP Woro Budi Hastuti, mengatakan memasuki hari terakhir Operasi Keselamatan Telabang 2023, masyarakat diminta untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Tertib berlalu lintas bukan hanya saat ada operasi dari kepolisian, tapi juga saat dalam keseharian ketika berkendara,” katanya, Minggu (19/2/2023).

Dirinya menuturkan, masyarakat khususnya pengguna jalan harus menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Sehingga nantinya secara sadar akan tertib dalam berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.

AKBP Woro Budi Hastuti juga mewanti-wanti kepada para orang tua agar terus mengawasi anaknya yang masih di bawah umur dengan tidak mengijinkan menggunakan sepeda motor.

Terlebih saat ini yang masih marak adalah penggunaan di jalan raya. Penggunaan sepeda hanya diperkenankan berada di wilayah pemukiman, perkantoran dan are car free day, bukan di jalan raya.

“Stop pelanggaran, stop . Keselamatan untuk kemanusiaan,” pesannya. (asp)