FSLDK Kalteng Menggelar Aksi (GEMAR) Gerakan Menutup Aurat Tahun 2023

821
Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Kalimantan Tengah berkolaborasi bersama LDK JS UPR, LDK DAMU IAIN Palangka Raya, LDK IMIPP Poltekkes Kemenkes Palangka Raya dan LDK Al-Fatih Universitas Antakusuma Pangkalan Bun, saat berfoto bersama usai kegiatan aksi menutup aurat

, PALANGKA RAYA – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Kalimantan Tengah berkolaborasi bersama , LDK DAMU IAIN Palangka Raya, LDK IMIPP dan LDK Al-Fatih Universitas Antakusuma menggelar aksi Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) tahun 2023 di Taman Pasukameloh dan Tugu Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Aksi Gerakan Menutup Aurat bertemakan memberi arti bermakna memberi manfaat yang luas melalui peran, amanah tanggung jawab terhadap diri sendiri, kepada orang tua, keluarga, teman dan masyarakat umum.

Rangkaian acara GEMAR 2023 berupa kampanye gemar, orasi, refleksi, , sharing season dan diakhiri pembagian 48 paket perangkat menutup aurat muslim untuk pria dan wanita.

Koordinator Komisi C Kemuslimahan Dhesi Normala Sari menyampaikan, kepada awak media bahwa tujuan diadakannya Gerakan Menutup Aurat untuk membentuk karakter pemuda pemudi Indonesia lewat berpakaian menutup aurat sesuai syariat.

“Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan penyadaran perempuan dan laki-laki untuk berpakaian menutup aurat sesuai syariat Islam adalah hal penting menjadi interpretasi pembentukan karakter dan moral bagi pemuda pemudi Indonesia,” ucapnya, Senin (27/2/2023).

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Umum FSLDK Hadi Nur Rofik mengatakan, bahwa kegiatan ini sarana menyebarkan syiar islam dan memperbaiki diri pribadi.

“Agenda ini ada agar sama-sama terus memperbaiki diri, serta sebagai syiar Islam di kalangan masyarakat adalah tugas dan kewajiban kita bersama,” ungkapnya. (udi)