Para Pelaku UMKM Perlu Didukung Agar Lebih Dikenal

tommy
Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, Tommy Irawan Diran

, – Masyarakat yang memiliki kreatifitas, dalam segi apapun mendapat dukungan dan dorongan dari anggota yang meminta mereka untuk terjun dalam dunia industri .

Sekretaris Komisi IV , Tommy Irawan Diran mengatakan, bahwa masyarakat yang memiliki kreatifitas tentunya, sangatlah luar biasa yang mana mereka sendiri mampu mengolah suatu produk yang dapat dikemas dan dipasarkan secara profesional.

“Kita harus mendukung masyarakat yang terjun dalam industri UMKM. Secara pribadi, saya mengapresiasi mereka dan mendukung. Saya berharap pemerintah, perusahaan swasta, dan tokoh masyarakat dapat memberikan dukungan,” ucapnya, Selasa (14/3/2023).

Selain itu, ada beberapa dukungan yang dapat dilakukan yakni bantuan pengembangan modal usaha, peralatan, dan pelatihan. Kemudian, ada juga dukungan yang jauh lebih penting yakni promosi usaha UMKM.

“Kita tentu mendukung UMKM, sebab secara garis besar, produk itu sangat berkualitas dan memiliki nilai dan ciri khas, selain itu juga produk UMKM harus dipromosikan secara luas. Ini juga akan membantu pelaku UMKM sejahtera dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kalteng. Dorongan penuh dari pemerintah sangat perlu dilakukan,” ungkapnya. (udi)