Pekerjaan Jembatan Tidak Sesuai Spek, PU Gumas: Ini Tidak Benar

WhatsApp Image 2023 03 16 at 11.56.23 PM

, – Dalam beberapa minggu ini, ada beberapa informasi yang mengatakan bahwa pekerjaan Dinas PU Kabupaten tidak sesuai dengan spek. Terkait dengan hal itu, pihak PU Gunung Mas angkat bicara.

Dinas PU Kabupaten Gunung Mas melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kabupaten Gunung Mas, Bambang Jaya tidak membenarkan bahwa pekerjaan pihaknya tidak sesuai spek.

Saat dikonfirmasi pada Kamis (16/3/2023), Bambang mengatakan, sebenarnya penanganan jalan tersebut terdiri dari dua segmen dengan Nilai kontrak Rp3,445 milliar.

Dia menjelaskan, ruas jalan segmen satu, yaitu wilayah Mangkawuk-Tusang Raya sepanjang 8.400 meter dengan jenis pekerjaan timbunan pilihan, timbunan biasa, pembersihan dan pengupasan lahan serta pembentukan badan jalan.

“Pada segmen satu terdapat 15 buah jembatan kayu kelas dua dengan rincian yang dibuatkan baru Panjang 14 meter 3 buah, Panjang 10.5 meter 1 buah, Panjang 4 meter 7 buah, sedangkan terdapat jembatan 4 buah hanya dirapikan/perbaikan, tetapi tidak dibayar, karena keterbatasan ,” ujarnya.

Untuk segmen dua, terang Bambang, yaitu di wilayah Tusang Raya (Simpang jalan Perusahaan)-Bahanei sepanjang 4.350 meter, dengan pekerjaan timbunan biasa, pembersihan dan pengupasan lahan, serta pembentukan badan jalan.

“Sementara untuk jembatan yang dibuat dari kayu kelas dua terdiri dari Jembatan panjang 8 meter 2 buah, dan jembatan panjang 4 meter 1 buah,” pungkasnya. (asp)