Generasi Muda Diharapkan Siap Ambil Peran Tentukan Masa Depan Bangsa

WhatsApp Image 2023 03 16 at 11.56.24 PM

, – Kepala Dinas Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi melalui Sekretaris, Etty Aprilya mengharapkan, generasi muda memiliki kemampuan berpikir kritis, inovatif dan kreatif dalam menghadapi tantangan dan persoalan bangsa.

Apalagi pada pada tahun 2024, memasuki tahun , dimana para generasi muda diperkirakan mendapatkan presentasi terbanyak yang akan mendapatkan hak pilih. Sehingga menjadi tugas bersama agar generasi muda bisa lebih objektif dan bisa mengambil peran dalam menentukan masa depan bangsa ini.

“Hal ini mengingat peran aktif pemuda dalam menyalurkan ide dan gagasan kritis yang inovatif sangat diharapkan karena pemuda adalah ujung tombak perjuangan yang bisa merubah kondisi bangsa ke arah yang lebih baik atau agent of social change,” ucap Etty dalam kegiatan pembukaan sosialisasi peningkatan peran serta generasi muda desa dan hak politik dalam ketahanan masyarakat tahun 2023, Kamis (16/3/2023).

Saat ini kata dia, komunikasi dan informasi begitu maju, informasi yang baik maupun yang buruk begitu mudah didapatkan, maka dari ungkap Etty, bijaklah dalam menyaring informasi dan dan berita-berita, karena yang mengandung ada kalanya sifatnya menyesatkan.

“Mengandung SARA, mengadu domba yang dapat memicu permusuhan dan perpecahan antara kita, sehingga akan menggoyahkan ketahanan masyarakat. Kami berharap kita lebih bijak dan cerdas untuk menyaring berbagai informasi yang masuk, sehingga dalam berkehidupan dan berbangsa kita tetap selalu rukun, tenteram, damai dan ketahanan masyarakat pun semakin kuat,” imbuhnya. (asp)