HUT PPNI Momentum Tingkatkan Profesionalisme Perawat di Palangka Raya

WhatsApp Image 2023 03 17 at 3.03.02 PM

, – Usia Persatuan Perawat Nasional Indonesia () saat ini sudah memasuki usai yang ke-49 tahun. Banyak harapan yang disampaikan Perawat seperti tema , yakni Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme.

“Sesuai dengan tema yang diberikan oleh DPP HUT PPNI kali ini mengusung tema Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme, kami seluruh anggota PPNI berharap kami diberikan kebebasan untuk meningkatkan profesionalisme kami,” kata Plt. Direktur RSUD dr. , Ady Fraditha melalui Ketua Panitia Peringatan HUT 49 PPNI di RSUD Doris Sylvanus, Panitia Priskila, Jum’at (17/3/2023).

Selain mengharapkan diberikan kebebasan untuk meningkatkan profesionalisme, melalui momentum HUT ke-49 PPNI tersebut, pihaknya juga berharap dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Kami juga membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah berupa yang mana hal tersebut diperlukan untuk meningkatkan SDM, sehingga para perawat ini nantinya dapat melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, pemerintah daerah telah memberikan support kepada pihaknya berupa tunjangan khusus untuk profesi perawat sesuai dengan golongannya masing-masing.

“Tapi kalau misalnya nanti ada peningkatan tunjangan saya kira itu bisa menjadi stimulan kepada perawat khususnya dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PPNI Kota Palangka Raya, Budi Paryanto mengatakan, momentum peringatan HUT PPNI ini agar perawat bisa bersatu padu, bersama-sama dalam meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara seluruh perawat di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan demi kemajuan organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kota Palangka Raya.

Selain itu, dia mengharapkan, kepada perawat di Kota Palangka Raya dapat menjaga kualitas pelayanan keperawatan dengan mengacu pada standar pelayanan keperawatan, kode etik dan peraturan perundangan yang berlaku, mengawal dan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap masyarakat.

“Sesuai dengan tema HUT PPNI kali ini yaitu Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme diharapkan perawat lebih profesional dalam melakukan tugasnya, kalau mau sejahtera harus profesional dulu,” pungkasnya. (asp)