Pemprov Sambut Baik Lomba Gebyar Ramadhan Berkah Jilid III

WhatsApp Image 2023 04 06 at 11.23.10 AM
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng, Hamka

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Lomba Jilid III yang digelar oleh Organisasi Kemasyarakatan dan bekerjasama dengan Anggota , H. disambut baik oleh Kalteng.

Diketahui lomba yang digelar secara terpusat di Halaman Islamic Center, Kompleks Mesjid Raya Darussalam tersebut dibuka oleh Gubernur Kalteng melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng, , Rabu (5/4/2023).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya Gebyar Ramadan Berkah Jilid III, dengan memperlombakan berbagai kegiatan positif, kreatif dan edukatif yang dapat membangkitkan Syiar Islam di Bumi Tambun Bungai,” ucap Hamka.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut dapat menggambarkan semangat kebersamaan dan gotong-royong, yang seyogianya harus dijaga dan dirawat, sebagai modal kunci dalam membangun kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kalteng.

“Hal ini menggambarkan semangat kebersamaan dan gotong-royong, yang seyogianya harus kita jaga dan kita rawat,” tegas Hamka.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak kepada masyarakat agar menjadikan agama sebagai sumber inspirasi, motivasi dan pedoman dalam mewujudkan kehidupan berbangsa yang maju, sejahtera, beradab dan bermartabat di tengah kemajemukan yang dimiliki Kalimantan Tengah, dengan tetap menjunjung tinggi falsafah Huma Betang.

“Saya juga mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat dijadikan media agar kita semakin cinta dan mengungkapkan kekuatan ukhuwah islamiyyah serta memberikan inovasi baru untuk pemberdayaan masyarakat, dalam rangka mewujudkan Kalteng makin Berkah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Sabran menyebutkan, lomba pada kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5-9 April 2023 terdiri dari dua jenis lomba, yaitu jenis lomba secara luring dan lomba secara daring.

Adapun lomba tersebut diikuti oleh peserta secara grup terdiri dari 64 grup dan secara perorangan sebanyak 269 orang, untuk kategori anak-anak, remaja dan dewasa atau umum. (asp)