Abdul Razak Kembali Tegaskan Akan Maju di Pilgub Kalteng 2024

WhatsApp Image 2023 04 06 at 11.23.11 AM
Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng, H. Abdul Razak

, PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pertimbangan DPD Kalimantan Tengah (), H. Abdul Razak kembali menegaskan bahwa ia akan maju pada Pemilihan Kalteng 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Razak karena saat ini banyak dukungan yang sudah beredar di media yang meminta dirinya untuk maju pada 2024 mendatang.

“Selama ini kita membaca berita-berita, baik media cetak maupun elektronik jadi memang banyak dukungan yang kelihatannya meminta saya untuk maju pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah 2024 ini,” katanya kepada awak media di , Rabu (5/4/2023).

Wakil Ketua DPRD Kalteng ini menyebut, memang beberapa waktu yang lalu, Ketua DPD Golkar Kalteng, H. Muhammad Ruslan secara tegas menyampaikan bahwa Golkar Kalimantan Tengah akan mengusung dirinya untuk maju pada Pilgub 2024 yang akan datang.

Razak menyampaikan, saat ini pihaknya sudah melakukan silaturahmi dan koordinasi ke partai lain, karena kata dia, tidak menutup kemungkinan juga nantinya partai Golkar akan berkoalisi dengan partai lain.

“Kalau bisa partai Golkar cukup dengan mengusung sendiri, tapi tidak menutup kemungkinan kita akan berkoalisi dengan partai yang lain. Dengan dukungan partai secara resmi saya siap untuk maju di tahun 2024,” tegasnya.

Sementara itu, yang mewakili Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, H. mengatakan, DPP Golkar pasti akan memberikan dukungan dan restu kepada Abdul Razak apabila ingin maju sebagai , karena DPP Golkar pasti memprioritaskan kader sendiri.

“Tentu DPP akan memprioritaskan, kalo ada kader sendiri yang maju itu lah yang akan didukung oleh DPP, dan kebetulan Pak Razak bersedia, dan Insya Allah beliau juga punya pengalaman, dukungan dari masyarakat juga terlihat lebih masif, serta ormas-ormas. Mudah-mudahan hal itu sebagai bentuk modal DPP untuk menetapkan pada saat beliau sebagai calon Gubernur dari Partai Golkar,” tandasnya. (asp)