Perhatikan Pendidikan Non Formal di Kalteng

340
Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Siti Nafsiah

, – Ketua Komisi III DPRD , Hj. Siti Nafsiah meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota supaya dapat memperhatikan non formal di wilayah ini.

Dikatakannya, pendidikan non formal banyak memberikan dampak positif, seperti memperdalam materi pelajaran tertentu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan pada jenjang sekolah atau pendidikan formal oleh para pelajar, atau memberikan ilmu baru bagi masyarakat pada umumnya.

“Pendidikan non formal ini sangat penting sekali untuk diperhatikan oleh pemda. Sebab, disitu menyediakan kesempatan belajar bagi anak-anak atau orang dewasa untuk mendapatkan pengetahuan yang sebelumnya tidak memperoleh kesempatan untuk menempuh pendidikan formal,” ucapnya belum lama ini.

Politisi Senior tersebut menyebut, perhatian pemerintah terhadap sektor pendidikan non formal juga menjadi aspirasi masyarakat Kelurahan Kuala kurun, Kabupaten yang disampaikan saat belum lama ini. Di mana masyarakat mengharapkan adanya bantuan hibah kepada lembaga pendidikan non formal setempat.

“Harapannya, dari lembaga itu bisa membina masyarakat yang ingin memiliki keterampilan/life skill/vokasi untuk mempersiapkan diri dalam bekerja dan berusaha melalui program kursus komputer perkantoran yang cukup diminati di Kabupaten Gunung Mas, jadi tujuannya ke sana,” tandasnya. (asp)