Siap-siap! Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng Dipastikan Lebih Meriah

f1
Suasana rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. Nuryakin mengatakan peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66 tahun 2023 ini akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023, yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat, Kantor Kalteng, Kamis (27/4/2023).

“Kemarin kurang lebih dua tahun perayaan hari jadi Provinsi Kalteng terbatas karena adanya . Karena itu, saya meminta semua untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalteng tahun ini, khususnya masyarakat,” ucapnya.

Ia membeberkan, tadi sudah ada beberapa alternatif tema yang dibuat, dan pilih yang bisa memberikan semangat bersinergi dalam membangun Kalimantan Tengah, untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Saya juga berharap di Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66 ini, Dinas Kesehatan bisa menggelar kegiatan sosial seperti operasi bibir sumbing dan sunatan massal/khitanan serentak,” harap Nuryakin.

Agar acara bisa berlangsung lebih meriah, tambah Nuryakin, maksimalkan promosi seperti memasang umbul-umbul ataupun spanduk agar seluruh masyarakat mengetahui dan bisa terlibat dalam kemeriahan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-66.

Senada dengan hal itu, Asisten dan Kesra Setda Provinsi Kalteng, Katma F. Dirun menginginkan, jangan sampai kesannya Hari Jadi Provinsi Kalteng ini hanya melibatkan unsur TNI/ dan saja, tapi harus mengutamakan masyarakatnya.

Katma berpesan agar para kaki lima bisa lebih diperhatikan dalam acara .

“Jangan sampai mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalteng tahun ini,” tegasnya.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66 tahun 2023 rencana akan diisi dengan upacara sebagai puncak pelaksanaan Hari Jadi Provinsi Kalteng, (FBIM), Kalteng Expo 2023, Bakti Sosial dan Anjangsana. (asp)