PKS Menjadi Pendaftar Pertama BCAD ke KPU Kalteng

17 17

, – DPW Partai Keadilan Sejahtera () Provinsi Kalimantan Tengah () menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif () periode 2024-2029, Senin (8/5/2023).

Selain itu juga, PKS Provinsi Kalimantan Tengah merupakan Partai Politik pertama yang menyerahkan berkas Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke KPU Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam Kesempatan itu, Ketua DPW , Sirajul Rahman bersama dengan jajarannya diterima langsung oleh Ketua , H. Harmain Ibrohim, bertempat di KPU Kalimantan Tengah.

Sirajul Rahman mengatakan, pihaknya PKS Kalteng menurunkan komposisi dengan BCAD 100 persen dengan total 45 Bacaleg. Selain itu, ia mengatakan, PKS Kalteng menargetkan minimal 6 dari PKS dapat duduk di DPRD Kalimantan Tengah.

“DPW PKS Kalimantan Tengah dengan komposisi BCAD 100 persen di setiap Dapil yang telah terisi. Dan ini merupakan ikhtiar untuk memperoleh kursi di DPRD Kalteng dengan target minimal 6 Kursi,” ucapnya usai menyerahkan berkas.

Sirajul juga menambahkan, bahwa komposisi bakal calon anggota dewan dari PKS Kalteng kali ini diisi lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan dan anak muda atau generasi milenial.

“Dengan komposisi tersebut merupakan wujud peduli PKS Kalteng untuk memberikan ruang kepada pemuda pemudi Kalteng untuk bergabung ke PKS,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Sirajul juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Komisioner KPU Kalteng yang telah memberikan sambutan dengan hangat kepada PKS.

“Tentunya kita berharap pemilu di Kalteng berjalan dengan sukses,” demikian Sirajul. (asp)