Gelar Rapat Persiapan, Kalteng Expo 2023 Akan Digelar 17-21 Mei

kalteng expo
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalimantan Tengah, Aster Bonawaty

BALANGANEWS, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) menggelar rapat persiapan pergelaran , di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (10/5/2023).

Kepala dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalimantan Tengah, menjelaskan, rapat yang pihaknya laksanakan itu membahas mengenai teknis terkait pelaksanaan Kalteng .

“Rapat ini membahas teknis terkait pelaksanaan Kalteng Expo dengan mengundang stakeholder terkait. Jadi menurut progres, dan masukan dari dinas-dinas lain persiapan sudah 70 persen, dan besok sudah mulai masuk peralatan, tenda dan lain-lain,” ucap Aster.

Aster menjabarkan, Kalteng Expo yang pihaknya Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) gelar tersebut akan diisi kegiatan seperti Pameran, Pentas Seni dan Budaya, Penggung Hiburan, Perdagangan, Potensi dan kegiatan ekonomi lainnya.

“Selain pameran juga ada perniagaan dan perdagangan, mulai dari Dinas, Instansi Vertikal, Perusahaan, dan Pemerintah Kabupaten/Kota dan /UMKM akan menampilkan potensinya masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, tambah Aster, pihaknya juga akan mengakomodir pedagang kaki lima, sehingga tidak ada pedagang kaki lima yang berada di luar lokasi pameran Kalteng Expo 2023.

“Kita sudah koordinasi dengan EO, jadi tidak ada pedagang kaki lima yang berada di luar area Kalteng Expo. Pedagang kaki lima harus masuk lokasi, nanti bicara dengan EO bagaimana teknisnya,” pungkasnya.

Diketahui, Kalteng Expo 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 17 sampai 21 Mei 2023 mulai jam 10.00-22.00 WIB di Arena Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya. (asp)