DPD Partai Demokrat Kalteng Targetkan 9 Kursi DPRD Provinsi

demokrat kalteng

, PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Tengah () menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Kalteng periode 2024-2029, Minggu (14/5/2023).

Kedatangan jajaran pengurus DPD tersebut dipimpin Ketua DPD partai Provinsi Kalteng, H. melalui Sekretaris Junaidi beserta jajarannya disambut oleh Komisioner .

“Pada hari ini kami menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota DPRD Provinsi Kalteng, kami daftarkan sebanyak 45 orang kader atau 100 persen kuota,” ucap Junaidi.

Junaidi menegaskan, pihaknya menargetkan sebanyak 9 kursi di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga bisa mencalonkan calon sendiri pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang.

“Kita menargetkan perolehan di Pileg 2024 sebanyak 9 kursi, artinya 20 persen dari jumlah anggota DPRD Provinsi Kalteng. Saat ini partai Demokrat Kalteng ada 6 kursi, kalau sudah 9 kursi nantinya kita bisa mengusung calon sendiri pada Pilkada,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Junaidi membeberkan, pihaknya akan berusaha maksimal pada Pileg 2024 mendatang, untuk mendapatkan kemenangan. Sehingga para setiap kader akan bekerja sama dan saling bahu membahu, agar Partai Demokrat mendapatkan hasil yang diharapkan.

“Insya Allah kita optimis untuk mendapatkan kemenangan pada legislatif di Tahun 2024. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kalteng,” pungkasnya. (asp)