Daftarkan Bacaleg, Golkar Kalteng Targetkan Menangkan Pemilu 2024

18 37

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Tengah () menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Provinsi Kalteng periode 2024-2029 ke KPU setempat, Minggu (14/5/2023).

Ketua Dewan Pertimbangan DPD , H. yang didampingi Sekretaris DPD Kalteng, Suhartono Firdaus menegaskan, bahwa Golkar Kalteng menargetkan menang pada Legislatif 2024 mendatang.

“Alhamdulillah pada hari yang cerah ini kami dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, menyerahkan berkas pencalonan bacaleg DPRD Kalteng periode 2024-2029. Setelah diserahkan ke KPU, berkas dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ucap Razak.

Lanjutnya, DPD partai Golkar Provinsi Kalteng mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu atas kerjasama yang baik selama ini, juga menyangkut saran serta masukan yang diberikan.

Pihaknya berharap, pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan aman, tertib dan lancar, seluruh elemen diharapkan jaga kebersamaan dan kekompakkan sehingga, tahun politik dapat berjalan tertib dan lancar.

Selain itu, Razak menambahkan, DPD Partai Golkar Kalteng pada Pemilu 2024 mendatang mengharapkan hasilnya akan lebih baik dibandingkan pemilu 2019 lalu, sehingga dapat memenangkan pemilu legislatif tahun 2024.

“Kita harapkan hasil pada 2024, akan ada penambahanan kursi antara 10 sampai 12 kursi di DPRD Kalteng. Sehingga nantinya kita dapat mengusung calon Kepala Daerah sendiri. Namun kita juga akan melakukan koalisi dengan partai lain, karena dengan koalisi kita berpotensi untuk mendapatkan hasil yang baik. Kita harus optimis, tetap semangat dalam berjuang untuk memenangkan Pileg 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD partai Golkar Provinsi Kalteng, Suhartono Firdaus mengatakan bahwa Tahun 2024 adalah tahun yang didominasi oleh pemilih pemula atau pemilih milenial.

“Karena pemilih yang mendominasi adalah pemilih pemula yang juga kaum milenial, nantinya para bacaleg kita termasuk juga mereka yang dari kaum milenial sendiri, diharapkan punya strategi sendiri dalam memenangkan hati rakyat,” tuturnya.

Suhartono menegaskan, para caleg incumbent atau petahana yang duduk di DPRD Provinsi Kalteng 2019-2024 dipastikan maju dan berkompetisi kembali di 2024.

“Kecuali untuk Abdul Razak. Karena kami siapkan panggung yang lebih tinggi lagi. Karena pak Razak sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kalteng,” pungkasnya. (asp)