Kalteng Expo Diikuti 362 Stand, Diharap Berikan Kemajuan Pelaku Usaha

2D21CD4E D6DD 4507 BE63 7F43ACE0219F
Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Suhaemi saat mengunjungi salah satu Stand di Kalteng Expo 2023

, – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Suhaemi mengatakan, ada sebanyak 361 stand yang berkontribusi dan memeriahkan pada 2023.

“Ada sebanyak 361 Stand yang terdiri dari Stand Indoor dan Stand Outdoor yang turut berkontribusi pada Kalteng Expo yang diisi oleh peserta dari SOPD, Instansi Vertikal, Corporate, , TNI, maupun dari luar Provinsi Kalteng,” ucap Suhaemi.

Hal tersebut disampaikannya pada pembukaan Kalteng Expo 2023 di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Rabu (17/5/2023) malam.

Suhaemi menambahkan, bersamaan dengan pelaksanaan Kegiatan Kalteng Expo 2023 in juga dilaksanakan pasar rakyat guna menampung para kecil yang akan mengambil bagian untuk menampilkan barang dagangannya sehingga mereka mempunyai kesempatan yang sama untuk berusaha/berdagang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Edy Pratowo saat membuka acara mengatakan, kegiatan Kalteng Expo tahun 2023 merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalteng.

“Selain itu, kegiatan ini juga adalah salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI),” ucap Edy.

Ia berharap, kegiatan Kalteng Expo tahun 2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat meningkatkan nilai transaksi bagi produk yang dipamerkan dari tahun sebelumnya.

“Selain itu juga memberikan kemajuan bagi pelaku usaha dan IKM Kalimantan Tengah dalam menghadapi persaingan di pasar global,” pungkasnya. (asp)