Wagub: Kalteng Expo Sarana Produk Lokal Tingkatkan Kreativitas

8C88A0A1 295B 4FF7 B620 12974FD8FC38

, – Wakil Kalimantan Tengah (), H. Edy Pratowo membuka secara resmi Kalteng Expo Tahun 2023 secara virtual yang digelar di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Rabu (17/5/2023).

Di dalam sambutannya, saat mewakili Gubernur Kalteng, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan, Kalteng Expo tahun 2023 merupakan agenda rutin tahunan Kalteng, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalteng. Dan tahun ini sudah menginjak usia ke-66.

“Kegiatan ini juga adalah salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI),” ungkap Edy.

Ia menambahkan, Kalteng Expo ini diselenggarakan sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi produk-produk komoditas unggulan Kalteng sehingga diharapkan dapat menciptakan wahana interaksi dan menjalin kerja sama saling menguntungkan antar pelaku usaha, pembeli, dan investor, untuk mendorong masuknya investasi ke Kalteng.

“Sehingga bisa meningkatkan volume perdagangan produk unggulan daerah Kalimantan Tengah, industri, teknologi, SDM, dan lain sebagainya serta meningkatkan kemitraan di antara pelaku usaha, nilai tambah produk, digitalisasi pemasaran, dan optimalisasi komoditas unggulan daerah,” imbuh Edy.

Selain itu, tambahnya, Kalteng Expo digelar sebagai sarana efektif memacu produk lokal untuk lebih meningkatkan kualitas, kreativitas, dan produktivitas, agar menarik calon pembeli dan investor bertransaksi dagang dan membangun investasi di Kalteng, mendorong para pelaku usaha dan untuk selalu mengikuti perkembangan.

“Menjadi harapan kita bersama, kegiatan Kalteng Expo tahun 2023 dapat meningkatkan nilai transaksi bagi produk yang dipamerkan dari tahun sebelumnya, dan memberikan kemajuan bagi pelaku usaha UMKM dan IKM Kalimantan Tengah dalam menghadapi persaingan di pasar global,” harap Edy. (asp)