Sekda Kalteng Tutup Secara Resmi Kalteng Expo 2023

WhatsApp Image 2023 05 22 at 7.38.18 AM
Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin saat menyerahkan piala dan piagam juara lomba Kalteng Expo

, Kalteng melalui Sekretaris Daerah, H. Nuryakin secara resmi menutup kegiatan Kalteng Expo Tahun 2023 di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Minggu (21/5/2023) malam.

Di dalam sambutannya, Sekda Nurhakin menjelaskan, agenda tahunan Kalteng Expo ini adalah bentuk komitmen Kalteng dalam upaya mempromosikan potensi daerah dan produk unggulan yang ada di Kalteng, serta sekaligus mendorong pemulihan ekonomi di wilayah Kalteng.

“Adapun salah satu kiat kita untuk memperkenalkan potensi produk unggulan Kalimantan Tengah kepada masyarakat luas, terutama kepada pembeli, investor atau calon investor, yaitu dengan aktif mengikuti pameran dalam dan luar negeri,” ucapnya.

Nuryakin menambahkan, Kalteng Expo Tahun 2023 ini, juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi ke–66 Provinsi Kalimantan Tengah, dan juga salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia ().

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini dapat menarik minat investor dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Kalteng. Selain itu, untuk memupuk kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri, agar dapat bersaing di pasar domestik dan bahkan global,” imbuhnya.

Pada malam penutupan Kalteng Expo diumumkan juara lomba diantaranya kategori stand Favorit Kalteng Expo terbaik I diraih oleh Dinas ESDM Provinsi Kalteng, terbaik II diraih oleh Setda Provinsi Kalteng dan terbaik III diraih oleh Kabupaten Gunung Mas.

Adapun kategori Booth terbaik SOPD dan Instansi Vertikal terbaik I diraih oleh Dinas Perkimtan Provinsi Kalteng, terbaik II diraih oleh RSUD dan terbaik III diraih oleh Dinas dan UKM Provinsi Kalteng.

Sementara itu, Booth terbaik Tingkat kabupaten dan kota se-Kalteng, terbaik I diraih oleh Kota Palangka Raya, terbaik II diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat dan terbaik III diraih oleh Kabupaten . (asp)