Pertunjukan Sentra Tari Upaya Melestarikan Seni Budaya oleh Pemprov

WhatsApp Image 2023 05 22 at 7.38.17 AM

BALANGANEWS, Kalteng melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan , Yuas Elko membuka secara resmi Pertunjukan Sendra Tari berjudul Saluang Murik, di Panggung Pertunjukan Terbuka UPT Taman Budaya Kalteng, Palangka Raya, Minggu (21/5/2023) malam.

Yuas Elko saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, H. menyampaikan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Sentra Tari ini.

“Dimana kegiatan ini sebagai perwujudan cipta dari karya para seniman daerah yang dilandasi nilai luhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila, yang bercorak Bhineka Tunggal Ika serta berwawasan nusantara,” ucapnya.

Yuas mengungkapkan, Kalteng terus berupaya dengan memberikan perhatian yang cukup besar terhadap pembinaan dan pengembangan seni budaya daerah yang merupakan bagian integral dari Nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan (Disbudpar) Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan Sentra Tari ini adalah melestarikan dan mencintai seni budaya yang dimiliki oleh daerah Kalteng serta turut memeriahkan tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-27 Mei 2023.

“Tujuan dari kegiatan Sentra Tari ini adalah melestarikan dan mencintai seni budaya yang dimiliki oleh daerah Kalteng serta turut memeriahkan FBIM tahun 2023,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh Disbudpar Kalteng melalui UPT. Taman Budaya Kalteng. Kegiatan ini dilaksanakan guna turut memeriahkan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2023 yang akan dibuka secara resmi pada tanggal 22 Mei 2023. (asp)