Curi Aki, Pemuda Ini Bonyok Dimassa

b050be62 2dc5 47e1 84f1 f912b38eab75

, – Habis sudah perjalanan Sugianoor alias Sugi menjadi maling Aki mobil. Pria 22 tahun ini tertangkap tangan warga saat hendak mencuri aki truk di depan Kampung Lauk, Pahandut Sebrang, Palangka Raya, Minggu (25/6/2023) dini hari.

Wajah pria 22 tahun warga Jalan I, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, terpaksa bonyok akibat hantaman bogem mentah warga yang kesal melihat perbuatannya.

ADE S

Usai diamankan, pelaku kemudian dibawa ke untuk menjalani proses lebih lanjut.

Kepada warga, Sugi mengaku jika sudah melakukan aksi aki di dua lokasi berbeda. Pertama kali dilakukan di Jalan G.Obos XVI . Dua unit aki dari truk berhasil diangkut.

“Dua unit aki saya ambil terus dijual ke Jalan Sisingamangaraja sekitar Rp250.000,” ucapnya sambil menahan sakit di bagian wajah.

Merasa aksi pertamanya berjalan mulus, pria yang juga bekerja di salah satu bengkel tersebut kembali mencoba peruntungannya. Nahas, ketika hendak mengambil aki truk yang terparkir di Pahandut Seberang aksinya ketahuan warga.

Pelaku tertangkap basah tengah membongkar baut penyangga aki pada truk yang terparkir, dimana salah satu aki telah berhasil dilepaskan dan diletakkan di tanah.

Sementara Akhmadi, salah satu warga mengaku jika aksi pencurian terbongkar ketika penjaga kampung lauk mendengar suara mencurigakan dari balik truk.

Ketika diperiksa, terlihat seorang pria mengeluarkan aki dari bawah truk.

“Setelah melihat itu langsung diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Pahandut,” tuturnya. (yud)