Lima Rumah dan Satu Sekolah Dilalap Sijago Merah

Whatsapp Image 2023 09 27 At 7.29.21 Pm
Para pelajar yang mencoba memadamkan api di salah satu ruangan sekolah mereka

, – Jam sekolah yang masih berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Selat, Kabupaten , digegerkan dengan adanya api yang tiba-tiba api yang langsung membesar di salah satu bangunan sekolah.

Sontak panik, pelajar di sekolah dan warga di Jalan R.A Kartini Kelurahan Selat Hilir, Kabupaten Kapuas, berhamburan keluar ruangan juga rumah, karena melihat api yang terus membesar.

Warga yang berusaha memadamkan api pun langsung meminta bantuan kepada para relawan baik dari pemerintah dan swasta, yang langsung datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api semakin membesar.

Salah satu warga sekitar mengatakan betapa terkejutnya saat mendengar adanya kebakaran, hingga membuat dirinya langsung keluar rumah untuk ikut membantu memadamkan api.

“Ada yang teriak tadi kebakaran, jadi kaget pas keluar rumah melihat api sudah membesar di gedung sekolah dan beberapa rumah,” kata warga bernama Rohmat, Rabu (27/9/2023).

Api yang sempat berkobar tidak kurang dari satu jam berhasil dipadamkan oleh warga bersama relawan pemadan kebakaran, yang ada di lokasi kejadian musibah kebakaran tersebut.

Sementara itu dari data relawan pemadam kebakaran Tirta Borneo untuk rumah yang terdampak dari kebakaran sebanyak lima unit rumah dan beberapa ruang gedung sekolah SMPN 4 Selat.

“Rumah yang hangus ada lima unit, yaitu milik Mama Bahar, Kartinah, Dody, Ambu, dan juga Ibu hani, untuk bangunan sekolah ada beberapa ruangan,” pungkas Rahmad Nor ketua BPK Tirta Borneo.

Sementara itu untuk penyebab kebakaran yang terjadi tersebut, masih di dalam pihak kepolisian yang masih berada di lokasi kebakaran permukiman itu. (put)