Pj Bupati Kapuas Tinjau Korban Terdampak Kebakaran

Whatsapp Image 2023 09 27 At 8.16.27 Pm
Pj Bupati Kapuas ketika berada di lokasi kebakaran yang ada di Jalan R.A Katini

BALANGANEWS, – Menerima adanya laporan terhadap sekolah dan permukiman warga yang ada di Jalan Jalan RA Kartini, Kelurahan Selat Hilir, Kabupaten , Rabu (27/9/2023) siang, pejabat Bupati Kapuas, langsung mendatangi lokasi bencana kebakaran permukiman untuk meninjau langsung para korban yang terdampak dari bencana kebakaran tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, pria yang baru dua hari dilantik Pj Bupati Kapuas oleh Gubernur tersebut, meminta instansi terkait untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan dan mendata para korban yang terdampak.

“Dengan adanya bencana seperti ini Pemerintah Daerah (Pemda) harus gerak cepat, agar bisa memberikan bantuan kepada saudara dan masyarakat kita yang terkena musibah seperti ini,” katanya, Rabu (27/9/2023).

Di lokasi juga dirinya meminta penangan dan menginstruksikan OPD untuk dapat mendirikan tenda darurat dan menyiapkan bantuan lainnya, demi warga yang terdampak bencana kebakaran itu.

“Tadi kita menyerahkan bantuan, jadi bantuan awal dari dan nanti akan dilaksanakan oleh Dinsos, diharapkan bisa memberikan keringanan kepada warga yang terdampak,” pungkasnya.

Sementara itu dalam peninjauan ke lokasi kebakaran, Pj Bupati Kapuas didampingi dan Kepala Dinsos Yanmarto, Kepala BPBD Panahatan Sinaga dan Kepala Disdik Aswan, Kepala Dinkes Kapuas dr Tonun Irawaty serta Camat Selat Yaya Setiabudi. (put)