Bayi Perempuan Dibuang di Depan Rumah Warga

Whatsapp Image 2023 10 30 At 9.41.18 Am
Warga ketika menggendong bayi yang dibuang di teras rumah

BALANGANEWS, – Warga kawasan Jalan B Koetin , , Palangka Raya dikagetkan dengan penemuan sesosok berjenis kelamin perempuan, Senin (30/10/2023) dini hari.

Bayi berparas cantik dengan tubuh sehat tersebut ditemukan di depan teras rumah suami istri Jaya Nahan dan Sumling dengan hanya terbungkus baju manusia dewasa berwarna merah muda.

Bayi tersebut diduga baru saja lahir dan sengaja dibuang karena ketika diperiksa, pada tubuh bayi tersebut masih menempel ari-ari atau plasenta.

Sumling, pemilik rumah mengatakan jika penemuan bagi tersebut berawal saat dirinya mendengar suara tangisan bayi sekitar pukul 03.00 WIB.

Karena takut dan tidak berani keluar rumah, akhirnya suara tangisan tersebut diabaikan.

“Saya takut itu hanya modus pencurian atau . Karena tidak ada juga suara kendaraan di luar,” tuturnya.

Kemudian, pada pagi harinya saat dirinya hendak membersihkan teras dan halaman rumahnya. Dirinya dikagetkan dengan adanya bayi perempuan di teras rumahnya.

Pada saat ditemukan, bayi tersebut tengah tertidur. Sontak dirinya kemudian meminta kepada warga sekitar dan kepolisian.

“Pagi hari saat keluar rumah, saya lihat bayi di teras rumah. Langsung kaget,” ungkapnya.

Usai ditemukan, bayi tersebut dievakuasi oleh Tim Inafis dan Tim Emergency Response Palangka Raya, ke Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya. (yud)