Balita 2 Tahun Tertabrak Truk Saat Menyeberang Jalan

Personel Unit Gakkum Satlantas melakukan olah TKP kecelakaan yang menegaskan balita berusia 2 tahun.

, terjadi di Jalan Trans Palangka Raya – Km 22, Baru, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, Rabu (14/8/2024).

Seorang balita berusia dua tahun bernama Muhammad Azka meninggal dunia usai tertabrak truk yang melintas saat menyeberang jalan.

Kecelakaan berawal ketika Mitsubishi Dump Truck bernopol S 8421 ND yang dikemudikan Abdul Mochamad Kholil (21) melaju di jalan Trans Palangka Raya-Pulang Pisau dari arah Kalampangan menuju ke arah Tugu Perbatasan Pulang Pisau.

Sesampainya di TKP bersamaan dari arah depan muncul korban yang menyeberang jalan tanpa memperhatikan arus lalu-lintas disekitarnya. Dikarenakan jarak yang sudah dekat, truk tak mampu menghindari hingga akhirnya korban tertabrak.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kasat Lantas Kompol Salahidin melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Nurhanto,Kamis (15/8).

Ia pun mengimbau kembali kepada warga masyarakat disaat berlalulintas di jalan raya agar selalu hati-hati dan warpada dengan situasi arus lalu lintas yang berada di sekitarnya.

“Untuk orang tua juga selalu waspada dan memperhatikan anak-anaknya. Terlebih warga yang tinggal di pinggir jalan besar,” imbaunya. (yud)