Dua Rumah Hangus Dilalap Sejago Merah

BALANGANEWS, – Dua buah rumah warga yakni milik Bule Sri dan Hidayatulah berada di bilangan Jalan S Parman, RT-06/RW-02. Kelurahan Tampang Tumbang Anjir (TTA), , Kabupaten () hangus dilalap si jago merah alias api. itu terjadi, pada Kamis (12/9/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi dari warga sekitar kejadian, awal terbakar diduga dari rumah tempat Bule Sri selaku korban dengan sekejap melalap.

Lalu, setelah itu api juga merembet melalap rumah tetangganya yakni milik almarhum Hidayatulah, yang kondisinya kosong tanpa penghuni.

Tetangga korban HD kala itu, saat melihat kejadian langsung berteriak memberitahukan ke warga sekitar dan langsung menolong korban yang berada di rumah tersebut.

Ia mengatakan, di dalam rumah yang terbakar tersebut ada orang tua yang sudah tidak bisa berjalan dan mereka langsung mengangkat keluar dari rumah itu.

“Kejadiannya sekejap saja tadi, awalnya api timbul dari arah dapur sehingga kami bersama warga langsung menolong dan mengangkat orang tua di rumah itu,” ujarnya.

Lalu, ujarnya, sebagian warga berinisiatif menghubungi pihak pemadam kebakaran dan sekarang sudah berada di lokasi untuk memadamkan rumah yang sedang terbakar itu. Sehingga katanya, api dapat dijinakan sekitar pukul 20.30 WIB.

“Api sudah bisa dipadamkan, karena ada sekitar puluhan kendaraan pemadam dari , Water Canon milik ,” timpalnya.

Untuk diketahui, saat ini tim dari Kepolisian dari Polsek Kurun dan Polres Gumas sedang berada di lokasi kejadian, guna melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (grd)