Perampok Kuras Habis Uang Alfamart, 10 Juta Raib

Pelaku ketika mengambil uang dalam aksi perampokan di Alfamart Jalan Tingang.

, – Toko retail di Jalan Tingang, Palangka Raya menjadi sasaran aksi yang berlangsung pada Selasa (17/9/2024) malam. Pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp10 juta.

Dari rekaman CCTV yang didapat, terlihat jika pelaku masuk dari arah pintu toko dan langsung menuju kasir yang saat itu dijaga dua karyawan wanita.

Pelaku langsung melakukan dan melemparkan kantong plastik. Usai mendapatkan sejumlah uang, pelaku langsung melarikan diri.

Dalam aksinya, pelaku diketahui menggunakan jaket berpenutup kepala warna hitam dan celana pendek dan wajah ditutup menggunakan masker.

“Pelaku sempat mengancam dan hendak mengejar teman saya yang waktu itu naik ke atas meja. Awalnya mau minta tolong, cuma akhirnya diurungkan karena di ancam,” ucap salah satu karyawan, Kamis (19/9/2024).

Setelah melakukan pengancaman, pelaku langsung melempar kantong plastik warna hitam dan meminta agar semua uang yang berada di dalam laci dimasukan dan pelaku juga sempat memasukan tangannya ke dalam laci uang.

“Kalau uang kurang lebih 10 Juta rupiah. Selain itu pelaku juga mengambil beberapa kotak rokok dan juga dimasukan ke dalam plastik warna hitam itu sembari pergi dari toko ke arah jalan raya,” terangnya.

Terpisah, Corporate Communication Specialist Alfamart, Ahmad Mirza menerangkan jika pihaknya secara tegas menyerahkan kasus yang terjadi ke .

“Kami sudah komitmen dan menyerahkan sepenuhnya aksi tindak yang dilakukan oleh orang tidak dikenal tersebut ke Pihak Kepolisian yakni kepada Polresta Palangka Raya.” Jelas Ahmad Mirza melalui sambungan Telepon.

Kedepan menurutnya, pihaknya akan memperbaiki beberapa sistem manajemen di wilayah Kalimantan Tengah terkhususnya di kota Palangka Raya agar tidak ada lagi kejadian serupa terjadi dan menimpa toko mereka.

“Kita akan perbaiki sistem manajemen keamanan kita, baik dari penempatan shift atau jam jaga kasir serta beberapa penambahan fasilitas keamanan dan juga akan melakukan beberapa penambahan sdm,” ungkapnya. (yud)