Dua Unit Rumah Dinas Hangus Terbakar

Kapolsek Kahayan Hulu Utara Ipda Muklisin bersama anggota memasang garis polisi di sekitar lokasi rumah yang terbakar, di Kelurahan Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa, Kamis (16/10/2024).

, – Dua unit rumah dinas yang terletak di , Kelurahan Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten hangus dilalap si jago merah, pada Rabu, 16 Oktober 2024, pukul 18.30 WIB.

“Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek di salah satu rumah dinas,” ujar Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa, melalui Kapolsek Kahayan Hulu Utara Ipda Muklisin, Jumat (18/10/2024).

Memang sebelum kejadian, di Kelurahan Tumbang Napoi sedang terjadi pemadaman listrik. Pada pukul 18.30 WIB listrik menyala, namun arus listrik masih tidak normal. Ketika kejadian, penghuni dua unit rumah dinas yang terbakar itu tidak sedang berada di dalam rumah.

“Saat penghuni rumah yakni Sukur Apriadi pulang ke rumah, api sudah membesar dan cepat menjalar ke rumah dinas lain yang berkonstruksi kayu,” ujarnya.

Saat kejadian, korban meminta bantuan warga sekitar untuk membantu memadamkan api dan mengevakuasi barang-barang berharga miliknya. Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan mesin pompa air dan bantuan warga sekitar, serta hujan yang turun setelah kejadian.

“Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 225 juta, meliputi dua unit rumah dinas dan satu unit sepeda motor, yang terparkir di dalam salah satu rumah dinas. Akan tetapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” jelasnya.

Sejauh ini, di lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi. Personel Kahayan Hulu Utara juga masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti .

“Kami mengimbau warga agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran, terutama saat ,” pungkasnya. (ahs)