Polda Kalteng Kirim Satu SSK Brimob ke Jateng

– Kepolisian daerah (Polda) Kalimantan Tengah mengirimkan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 100 personel Brimob ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Para personel pasukan elit itu di perbantukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat setempat.

“Soal penempatannya nanti dimana dan berapa lama BKO-nya, belum bisa ditentukan. Nanti teknisnya akan diatur Kasat Brimob Polda Jateng,” kata , Brigjen Pol Rikwanto usai apel gelar pasukan dan pemberangkatan 100 personel Brimob Polda di Palangka Raya, Jumat (15/2/2019).

Menurut Rikwanto, para personel Brimob yang diperbantukan ke Jateng tersebut adalah mereka memiliki keahlian khusus, yakni pasukan penindak anti huru-hara.

“Mereka siap turun dan membubarkan apabila ada aksi yang sifatnya menganggu kamtibmas dan tindakan anarkis,” sebut Rikwanto.

Lebih lanjut dikatakan Rikwanto, sesuai arahan Irjen Pol Anang Revandoko, seluruh personel Brimob yang di BKO-kan itu diperintahkan agar saat menjalankan tugas selalu mengutamakan keselamatan, memerhatikan peralatan serta menjaga attitude pribadi yang humanis dan ramah terhadap masyarakat. (ari/bnews)