Warga Desa Sakalagon Mengalami Keracunan Massal

214
Warga yang keracunan mendapatkan perawatan medis dengan alat darurat

, – Kasus terjadi di Handel Rigei, Desa Sakalagon Kecamataan Pulau Petak, Kabupaten , dimana kejadian bermula terjadi dari hari Jumat (10/2/2023) lalu.

Hingga Sabtu (11/2/2023) kemarin, kejadian semakin bertambah dimana ratusan warga mengalami mual dan muntah, hingga harus mendapatkan perawatan medis dari puskesmas setempat dan dibawa ke rumah sakit Kabupaten Kapuas sampai Minggu (12/2/2023).

Dari keterangan salah satu warga, dalam laporan pihak anggota Babinsa, awal kejadian di saat para warga usai menyantap makanan yang ada di acara salah satu rumah warga, hingga tidak lama terjadi gejala seperti BAB , mual, pusing setelah mengkonsumsi masakan.

“Jumlah keseluruhan yang mengalami keracunan masal di Handel Rigei Desa Sakalagon sebanyak 103 orang mendapatkan perawatan di rumah masing-masing sebagian kondisi sudah mulai membaik. Satu orang balita dan satu anak-anak mendapatkan perawatan dirujuk ke RSUD Kabupaten Kapuas untuk mendapatkan perawatan. Rasya 4 tahun dan Akwal 7 tahun,” ucap salah satu petugas di lapangan.

Saat dikonfirmasi, AKBP Qori Wicaksono membenarkan adanya kasus keracunan di wilayah Kecamatan Pulau Petak, dimana saat ini pihaknya masih dalam penanganan para korban keracunan dan juga melakukan penyelidikan terhadap kasus keracunan massal tersebut.

“Masih dalam penyelidikan anggota di lokasi,” tutupnya. (put)