Isu Maju Gubernur Kalteng, Wamen LHK RI Akui Masih Fokus Selesaikan Tugas

Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Alue Dohong

BALANGANEWS, putra Kalimantan Tengah () yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri (Wamen) Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, tengah ramai diperbincangkan.

Pasalnya, Alue Dohong disebut-sebut akan maju dan menjadi salah satu kandidat calon Kalteng pada Pemilihan Kepala Daerah () serentak pada November 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Alue Dohong mengaku belum begitu mengetahui isu tersebut. Namun, dia mengira naiknya namanya ke kalangan masyarakat itu atas aspirasi masyarakat itu sendiri.

“Kalau ada kelompok aspirasi masyarakat dan partai-partai politik yang berkeinginan untuk mendorong saya untuk maju menjadi calon Gubernur Kalimantan Tengah saya kira itu sah-sah saja, dan menjadi hak mereka,” ucapnya, Kamis (16/5/2024).

Dia juga mengakui belum begitu tau terkait namanya menjadi salah satu bahan diskusi di kalangan masyarakat untuk maju di pilkada 2024 sebagai .

“Saya belum tau kalau nama saya ramai dibicarakan sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah, mungkin itu aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Alue mengakui, saat ini dirinya masih akan tetap fokus menyelesaikan setiap tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wakil Menteri LHK RI sampai selesai periode jabatan.

“Saya fokus menyelesaikan tugas sebagai dulu. Jadi, masih belum berpikir untuk bertarung di pilkada 2024,” pungkasnya. (asp)