Bangun Komunikasi, Pancani Gandrung Daftarkan Diri ke Partai Gerindra

, TAMIANG LAYANG – Sebagai upaya memantapkan keinginanya untuk menjadi kepala daerah, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalimantan Tengah, diwakili Tim dan Pengurus PSI secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur periode 2024 – 2029 di setempat.

Kedatangan rombongan perwakilan Pancani Gandrung yang tiba pada pukul 10.40 Wib ini diterima Pengurus DPC Partai Barito Timur beserta Tim Seleksi Bakal Calon Kepala Derah dan Wakil Kepala Daerah Partai Gerindra.

“Ya, kami datang ke sini dalam rangka silaturahmi sekaligus mencoba membuka komunikasi sekaligus mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur periode 2024 – 2029 dari Partai Gerindra,” kata Kariato mewakili Pancani Gandrung di Kantor DPC Gerindra Barito Timur, Senin(27/5/2024).

Lebih lanjut Kariato mengatakan dipilihnya Partai Gerindra sebagai salah satu tempat mencalonkan sebagai pemimpin Barito Timur mengingat Partai Gerindra sangat visioner dan memiliki komitmen yang kuat dalam membangun bangsa dan daerah, terlebih saat ini Partai Gerindra Barito Timur menjadi partai peraih suara terbanyak ke tiga pada yang lalu.

“Untuk itu kami ingin, bersama-sama berjuang dalam serentak 2024 ini, sehingga bisa bersama memberikan kontribusi membangun daerah ini sehingga lebih maju lagi,” ucap Kariato yang juga caleg terpilih dari PSI Barito Timur ini.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Barito Timur Anigoru, menyambut baik kehadiran dan kedatangan rombongan perwakilan Pancani Gandrung ke Kantor DPC Partai Gerindra Barito Timur ini sebagai bagian silaturahmi dan membangun komunikasi yang intensif dalam rangka bersama-sama memikirkan jalan terbaik bagi pembangunan Kabupaten Barito Timur ini.

Ditambahkan dia, sebagaimana instruksi dari pimpinan partai, pihaknya hanya menerima pendaftaran dan melakukan penyiapan berkas dan dokumen pencalonan, sementara proses selanjutnya akan dilaksanakan di tingkat Provinsi, semoga para bakal calon nantinya bisa mengikuti semua proses seleksi dengan baik, soal siapa yang keluar sebagai calon itu pasti yang terbaik dari yang baik.

Untuk diketahui saat ini sejak dibuka tanggal 29 April 2024 yang lalu, telah sedikitnya ada tujuh orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Gerindra, yakni H Supriatna, H Markati, Habib Ismail Yahya dan Arianto S Muler, , Adi Mula Nakalelu A Garu dan Pancani Gandrung, sementara yang mengambil formulir sangat banyak termasuk para kader yang kemungkinan akan mengembalikan formulir pendaftaran beberapa hari kedepan. (yus)