Ketua Gekrafs Kalteng Daftar Wakil Walikota Palangka Raya ke Gerindra, Harap Ada Chemistry

BALANGANEWS, – Ketua Pengurus Gerakan Kreatif Nasonal (Gekrafs) DPW Kalimantan Tengah (), , kembali menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Selasa (28/5/2024).

Dia menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kota Palangka Raya, yang diterima oleh Ketua DPC, M. Erlansyah Jamain.

“Sama seperti ke yang lain, jadi kita daftar untuk wakil walikota Palangka Raya melalui partai Gerindra. Hampir sama dengan partai yang lainnya, Alhamdulillah diterima dengan baik, semoga ada chemistrynya,” ucap Novanita usai menyerahkan berkas.

Dia menuturkan, bahwa partai Gerindra merupakan partai ketiga yang dia datangi untuk menyerahkan berkas pendaftaran wakil Walikota Palangka Raya. Sebelumnya, ke PPP dan PAN.

“Ini partai ketiga,” kata Novanita Puspa Kencana, yang akrab disapa Nova.

Dia juga menyebutkan, saat ini sudah ada komunikasi dengan calon Walikota yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke partai politik.

Diketahui, sampai saat ini sudah ada tiga nama yang mendaftarkan diri sebagai Walikota Palangka Raya, yaitu Fairid Naparin yang juga Walikota Petahana, kemudian mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Rojikinnor, dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng, .

“Tentu ada (komunikasi dengan bakal calon Walikota Palangka Raya),” ujarnya.

Saat ditanya lebih suka atau condong ke siapa, Nova menuturkan, lihat kedepannya nanti seperti apa. “Kita ini perempuan, kadang kita suka si A gitukan tapi chemistrynya dapat di B ya kan. Liat aja nanti kedepan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Palangka Raya, M. Erlansyah Jamain mengapresiasi atas langkah Nova yang telah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Palangka Raya ke Gerindra.

“Kami mengapresiasi karena minimnya juga pendaftaran dari kaum perempuan. Ini menjadi suatu nilai tambah lah bagi kaum perempuan. Kita tahu sendiri juga Nova ini ketua yang sudah mempunyai jaringan,” jelasnya.

Erlan menambahkan, bahwa keputusan rekomendasi tetap dikeluarkan oleh pengurus DPP partai Gerinda, melalui masukan-masukan oleh pengurus DPC dan DPD. (asp)