1 Rumah dan Barak 5 Pintu Hangus Terbakar di Mendawai

, kembali melanda di Jalan , , Palangka Raya. Satu unit rumah dan bangunan barak lima pintu ludes dilalap si jago merah, Selasa (28/5/2024) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melanda kesekian kalinya di kawasan padat penduduk tersebut. Namun seluruh harta benda habis terbakar api.

Konstruksi bangunan yang terbuat dari kayu membuat api leluasa membesar dan menghanguskan kedua bangunan yang berdiri bersebelahan.

Baru Iter, pemilik rumah mengatakan jika mengetahui kebakaran saat dirinya tengah membersihkan mobil bersama anaknya tak jauh dari rumahnya.

Ketika menghadap ke arah rumah, terlihat asap sudah membumbung di bangunan barak paling ujung. Tak lama disusul api yang terus membesar dan melahap rumah miliknya yang berdekatan.

“Awal api dari barak lima pintu, di bagian pojok dan tidak ada penyewanya,” katanya.

Ia mengungkapkan, hanya bisa menyelamatkan keluarganya dan sejumlah pakaian. Uang tunai sebesar Rp 6 juta dan beberapa sertifikat penting ludes terbakar.

“Ada uang tunai sekitar Rp6 juta. Tidak tahu barang milik anak dan cucu saya,” jelasnya.

Api berhasil dipadamkan sepenuhnya oleh gabungan tim Damkar yang tiba di lokasi kejadian.

Saat ini kasus kebakaran tersebut telah ditangani . Olah TKP telah dilakukan Tim Inafis guna penyelidikan lebih lanjut. (yud)