Siap Lanjutkan Pembangunan, Edy Pratowo Daftar Wakil Gubernur Kalteng ke PAN

H. Edy Pratowo saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalteng ke DPW PAN Kalteng

, PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali menggalang dukungan untuk dapat maju dalam pemilihan kepala daerah () pada November 2024 mendatang.

Kali ini, orang nomor dua di Bumi Tambun Bungai tersebut melamar ke Partai Amanat (PAN). Dia secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Kalteng.

Berkas pendaftaran Edy Pratowo tersebut, diterima langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Kalteng, , di Sekretariat DPW PAN, Jalan Tingang, Palangka Raya, Rabu (29/5/2024).

Edy mengatakan, tujuannya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalteng adalah untuk melanjutkan program . Dia merasa selama mendampingi Gubernur, H. masih ada program harus dilakukan.

“Saya ingin agar kedepan kita bisa membangun Kalimantan Tengah. Melanjutkan program yang sudah baik, agar pembangunan dapat merata dan masyarakat sejahtera,” ucapnya.

Edy menambahkan, saat ini dirinya telah melakukan komunikasi ke sejumlah partai dan bakal calon Gubernur Kalteng. Hingga saat ini Edy telah mendaftar di empat partai politik, yakni PAN, Gerindra, NasDem, dan PKS.

“Saya menyerahkan keputusan semua ke partai politik. Jika memang dipercaya maka kita akan komitmen untuk menjalankan program pembangunan di Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Kalteng, H. Achmad Diran, menyambut baik kehadiran Edy Pratowo ke Partai Amanat Nasional. Ia mengatakan, bahwa berkas pendaftaran Edy Pratowo sebagai bakal calon Wakil Gubernur telah diterima.

“Selanjutnya akan segera kami tindaklanjuti. Untuk bagaimana nantinya keputusannya ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN,” pungkasnya. (asp)