Pelatprov, Atlet Panahan Kalteng Fokus Peningkatan Stamina dan Akurasi Tembakan

, – Pelatih senior atlet Kalimantan Tengah (), Jontris Mihing mengatakan, program utama Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) yang pihaknya lakukan adalah peningkatan stamina atlet dan akurasi tembakan tepat sasaran.

“10 atlet yang lolos mendapat tiket /2024 program menu setiap hari, yaitu peningkatan stamina atlet dan akurasi tembakan tepat sasaran,” kata Jontris saat ditemui di markas latihan panahan, Km. 5 Palangka Raya, Rabu (29/5/2024).

Seluruh atlet didampingi para pelatih senior Putu Wiartha, Vivin Hanyi dan Pranajaya .

Ditambahkan Jontris, stamina atlet harus kuat karena selalu berdiri diterik panas matahari jadi fisiknya harus kuat dulu. Bila stamina kuat maka setiap sepuluh anak panah dilesatkan juga pasti mengenai sasaran.

Sebaliknya, tambah Jontris, apabila stamina lemah maka anak panah dilesatkan biasanya tidak mengenai sasaran.

Dia menegaskan, cabang panahan bertekad kuat akan mendapat medali di Pekan (PON) XXI/2024 di Provinsi Aceh-Sumatra Utara (Sumut).

“Tetap optimis pasti menyumbang medali target semua atlet pasti ingin medali emas,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih panahan Kalteng lainnya, Putu Wiartha menambahkan, seluruh atlet akan menjalani try out uji coba pada kejuaraan panahan di Yogyakarta.

“Bila tidak ada perubahan Juli ada kejuaraan Open Turnamen panahan di Yogyakarta yang akan diikuti oleh seluruh atlet PON,” urai Putu.

Di ajang kejuaraan tersebut nantinya akan kelihatan kemampuan semua atlet PON se Indonesia. “Kita lihat hasil akhir di Yogyakarta mana kurang akan benahi sebelum berangkat PON,” pungkasnya. (asp)