Setiano Daftarkan Diri Jadi Cabup dan Cawabup Barsel Tahun 2024 Melalui Partai Demokrat

BALANGANEWS, BUNTOK – Salah satu putra terbaik daerah Kabupaten Barito Selatan () yang juga sebagai tokoh , masyarakat, serta mantan Ketua DPC Partai setempat bernama , mantap mendaftarkan diri untuk menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Barsel dari partai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 24 November 2024 mendatang.

“Hari ini saya secara resmi mendaftarkan diri menjadi calon bupati dan wakil bupati dari Barsel, dalam Pilkada November 2024 mendatang,” ucapnya saat di wawancarai, Rabu (29/5/2024) di Kantor DPC Partai Demokrat Barsel.

Menurut mantan anggota tersebut, bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan partai Demokrat. Karena, sejak tidak lagi di salah satu partai terdahulu, partai Demokrat yang menampung dan memberikan tempat bagi dirinya.

Keinginan untuk maju dalam kontes mendatang lanjut ia, menginginkan agar Barsel lebih maju dan berkembang dari segala aspek dan sisi. Dimana, kabupaten yang sudah berkembang ini, agar semakin maju dan makmur.

Untuk diketahui, pada tahun 2014 dirinya pernah maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari partai Demokrat. Kemudian, 2024 ingin kembali maju, namun dengan pertimbangan berbagai hal dirinya mengurungkan niat tersebut.

“Tetapi sekarang, saya siap untuk maju di Pilkada 2024 untuk menjadi calon bupati dan Wakil Bupati Barsel, terlepas nantinya kita siap dan berserah kepada partai Demokrat. Entah itu direkrut atau direkomendasi partai, apabila tidak direkrut minimal kita berpartisipasi,” katanya, Kamis (30/5/2024).

Apabila direkomendasi kata dia, dirinya akan melakukan yang terbaik serta mengikuti tahapan dalam Pilkada dengan baik, agar partai Demokrat dapat meraih kemenangan pada Pilkada 2024.

“Harapan saya, tentu saya mendapatkan rekomendasi dari rekan rekan Demokrat dan mendapatkan kepercayaan untuk maju oleh DPC Partai Demokrat Barsel,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat sekaligus koordinator tim penjaringan Cabup dan Cawabup Barsel Rayuanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Setiano karena sudah mendaftarkan diri untuk maju melalui partai Demokrat.

“Kami menerima dan mengucapkan terima kasih telah mendaftarkan seperti yang beliau sampaikan seperti yang kita dengarkan secara langsung melalui wawancara ini,” ujarnya

Untuk itu lanjut ia, pihaknya secara resmi menerima dan siapapun yang akan mendapatkan rekomendasi kedepan dapat berkerjasama.

Terlepas dari hal itu, Rayuanto mengimbau bahwa partai Demokrat akan menutup pendaftaran pada 31 Mei 2024.

“Kemudian, dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan bahwa pendaftaran tidak memungut biaya apapun. Saya tegaskan tidak ada, karena ada beberapa kabar yang mengatakan bahwa DPC Partai Demokrat Barsel memungut biaya dalam pendaftaran, saya tegaskan itu hoax dan tidak ada,” pungkasnya. (lam)