Daftar Pilkada Kapuas ke PDIP, Evan Rahmat Ingin Berpasangan dengan Wiyatno

Evan Rahman Saputra saat menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada Kapuas ke Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng, Muhammad Wiyatno di Kantor DPD PDIP Kalteng, Jalan Soekarno, Palangka Raya

, – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas, Evan Rahman Saputra mendaftarkan diri calon kepada daerah di Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Kapuas 2024.

Dia menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah (), Jumat (31/5/2024). Yang merupakan masa penutupan pendaftaran partai .

Di PDI Perjuangan Kalteng Evan Rahman Saputra disambut langsung oleh Bendahara , Muhammad Wiyatno yang notabene juga maju di , sebagai calon Bupati.

Pada kesempatan itu, Evan menyampaikan alasannya mendaftar ke PDIP Kalteng di hari terakhir. Dia mengatakan, karena Wiyatno menjadi orang pertama yang sudah mendaftar Bakal Calon Bupati Kapuas ke Partai .

“Karena beliau (Wiyatno) pendaftar pertama, maka saya pilih hari terakhir untuk mendaftarkan diri. Kalau dibuka oleh Wiyatno dan ditutup oleh saya,” ujarnya.

Kader ini mengaku sudah mendaftar di beberapa partai selain Partai Nasdem, dan PDIP.

Lebih lanjut juga, Evan mengutarakan keinginannya untuk berpasangan dengan Wiyatno di Pilkada Kapuas.

“Siapa yang tidak mau berpasangan dengan bapak kita yang spesial ini (Wiyatno). Salah satu tokoh Kapuas juga, beliau merupakan perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Kapuas untuk DPRD Provinsi, sebagai Ketua lagi. Jadi saya rasa semua orang mau jadi wakil beliau,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wiyatno menanggapi keinginan Evan bersama dirinya maju di Pilkada Kapuas 2024. Ketua DPRD Kalteng ini mengaku telah berkomunikasi dengan Evan dan beberapa partai lain soal Pilkada Kapuas.

“Mudah-mudahan ada chemistry yang bagus lah untuk membangun Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (asp)