Gubernur Kalteng Nilai Rahmat Hidayat Mampu Pimpin Kobar

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran (kiri) dan Rahmat Hidayat (kanan) saat menghadiri pasar murah beberapa waktu lalu

, Kalimantan Tengah (Kalteng), H. , menilai bahwa Rahmat Hidayat memiliki kemampuan untuk memimpin Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di masa depan.

Penilaian ini disampaikan oleh Sabran saat membuka pasar murah di Kotawaringin Barat, yang digelar secara serentak se-Kalteng pada Minggu (16/6/2024).

Gubernur Sugianto Sabran menegaskan, bahwa Rahmat Hidayat adalah salah satu putra terbaik dari Kabupaten Kobar dan berharap agar Rahmat dapat memimpin Kabupaten Kobar di masa mendatang.

“Teman saya ini (Rahmat Hidayat) ingin punya hajat maju menjadi Bupati,” ujar Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, menyatakan bahwa banyak orang dari Kobar yang memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin, termasuk Rahmat Hidayat.

“Banyak orang-orang Kobar yang mampu. Pertama, putra-putri Kobar itu banyak yang mampu, seperti Rahmat Hidayat. Ini teman saya sekolah,” tambah Sugianto Sabran.

Rahmat Hidayat, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kalteng dan Komisaris Utama (Komut) Bank Kalteng, dikenal luas oleh masyarakat Kobar.

Selain itu, Rahmat Hidayat juga telah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Kotawaringin Barat pada ke beberapa partai politik (). Langkah ini menunjukkan keseriusannya untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kobar.

Dengan dukungan dari Gubernur Kalteng dan masyarakat, Rahmat Hidayat diharapkan dapat membawa Kabupaten Kobar menuju masa depan yang lebih baik jika terpilih nanti. (asp)