Nyatakan Kesiapan Maju di Pilkada Barsel, Eddy Raya: Ini Karena Ada Dukungan Masyarakat

H. Eddy Raya Samsuri

, – H. Samsuri, kembali memantapkan diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah () di Kabupaten mendatang.

“Alhamdulillah, saya juga mendapatkan dukungan dari DPP untuk maju kembali pada Pilkada di Barito Selatan,” ucap Eddy, Sabtu (22/6/2024).

Eddy yang merupakan mantan Bupati Barito Selatan periode 2017 – 2022 ini mengatakan, selain melakukan komunikasi dan konsolidasi , dirinya juga telah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik diantaranya, ke , Gerindra, PKB, PPP dan Perindo.

“Kalau saya memprediksi nantinya akan ada 3 atau 4 pasang calon yang akan berkompetisi pada Pilkada Barito Selatan, saya menilai hal tersebut tentunya adalah hal yang baik, sebagai bagian dari proses demokrasi,” tambahnya.

Selain itu Pilkada ini akan dilaksanakan di 540 daerah mulai dari Provinsi, hingga Kabupaten dan Kota di Indonesia.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami meminta do'a restu serta dukungan dari seluruh masyarakat. Karena kami akan turut serta berkompetisi dalam Pilkada di Barito Selatan untuk yang kedua kalinya,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu upaya yang pihaknya lakukan jelang Pilkada adalah dengan melakukan sosialisasi – sosialisasi khususnya ke masyarakat pada tingkatan akar rumput.

“Mulai dari Kecamatan, Desa-desa hingga ke wilayah pelosok juga mereka lakukan sosialisasi. Serta yang juga penting adalah menggelar silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Barito Selatan,” ungkapnya. (udi)