ISSI Kalteng Cetak Sejarah di Kancah Nasional, Dua Atlet Raih Podium di Batam

, – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah () mencatatkan prestasi gemilang di ajang dengan keberhasilan dua atletnya meraih medali.

Dua atlet asal Kalteng, yakni Dandy Orlen Jr. Ponpalilu dan Sigit Rahmatdani, berhasil meraih podium pada dua kejuaraan sepeda bergengsi di Batam.

Dandy Orlen Jr. Ponpalilu, atlet berbakat dari Kalteng, berhasil menorehkan prestasi dengan meraih posisi ketiga pada Kejuaraan Balap Sepeda Bhayangkara Nongsa Loops yang berlangsung pada 16 Juni 2024.

“Ini adalah hasil dari kerja keras dan latihan yang konsisten. Saya sangat bersyukur bisa membawa nama Kalteng di podium nasional,” ujar Dandy, Sabtu (21/6/2024).

Sementara itu Sigit Rahmatdani, rekan satu tim Dandy, juga menunjukkan performa impresif dengan meraih posisi kedua di kategori Men Youth Individual Time Trial (ITT) pada Kejuaraan Nasional yang digelar pada 21 Juni 2024 di Batam.

Prestasi ini membawa Sigit tidak hanya ke podium, tetapi juga membuka jalan untuk bergabung dengan Tim Nasional Balap Sepeda Indonesia.

“Mimpi saya untuk menjadi bagian dari akhirnya tercapai. Ini adalah langkah awal dari perjalanan panjang,” kata Sigit.

Keberhasilan kedua atlet ini disambut dengan bangga oleh seluruh pengurus . Ketua Harian ISSI Kalteng, Rahmat N. , menyampaikan apresiasinya atas pencapaian tersebut.

“Kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh Dandy dan Sigit. Mereka telah mengukir baru untuk Kalteng di dunia balap sepeda nasional,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Menurut Rahmat, prestasi ini tidak lepas dari dedikasi dan dukungan tim pelatih serta official yang telah bekerja keras mempersiapkan para atlet.

“Kemenangan ini adalah hasil kolaborasi seluruh tim. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi atlet-atlet muda Kalteng agar bisa bersaing di level nasional dan internasional,” tambahnya.

Ketua Umum ISSI Kalteng, H. Sugianto Sabran, juga memberikan ucapan selamat dan dukungannya kepada Atlet Sepeda Kalteng. Gubernur Kalteng ini menegaskan pentingnya konsistensi dan peningkatan kualitas pembinaan olahraga sepeda di Kalteng.

“Ini adalah bukti bahwa dengan kerja keras dan dukungan yang tepat, kita bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing di panggung nasional dan internasional,” ucap Sugianto.

Prestasi ini memberikan angin segar bagi pengembangan olahraga sepeda di Kalimantan Tengah. Dengan keberhasilan Dandy dan Sigit, ISSI Kalteng berharap bisa menginspirasi lebih banyak anak muda untuk terjun ke dunia olahraga sepeda dan berprestasi.

“Kami berharap kemenangan ini menjadi motivasi bagi atlet lain untuk terus berlatih dan mengejar mimpi mereka,” imbuh Sugianto Sabran. (asp)