Sri Suwanto Mendapat Banyak Dukungan Untuk Maju di Pilkada Kalteng 2024

, – Nama mulai mencuat sebagai kandidat potensial menjelang Pemilihan Kepala Daerah () Kalimantan Tengah () tahun 2024.

Ir. Suwanto, MS, yang dikenal memiliki rekam jejak dan pencapaian luar biasa, mendapat dukungan luas dari berbagai kalangan.

Saat ini, Sri menjabat sebagai Ketua Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Provinsi Kalteng, organisasi yang menaungi masyarakat Jawa se-Kalteng.

Pengalaman Sri Suwanto di bidang sangatlah mumpuni. Dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng dari 2017-2022, dan kini aktif sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng.

Kepemimpinannya yang terbukti dalam berbagai posisi strategis menunjukkan kapabilitasnya dalam mengelola pemerintahan dengan baik dan efektif.

Selain itu, Sri Suwanto juga dianggap sebagai tokoh yang sangat potensial untuk mewakili masyarakat Jawa di Kalimantan Tengah.

Sosoknya yang ramah dan santun mampu mengayomi semua golongan, bukan hanya masyarakat Jawa. Hal ini membuat banyak pihak menaruh harapan besar pada beliau untuk maju dalam Pilkada 2024.

Dukungan terhadap Sri Suwanto terutama datang dari Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) se-Kalimantan Tengah. Ali, seorang warga Jawa di Kabupaten , menyatakan dukungannya agar Sri maju pada Pilkada 2024.

“Kami masyarakat Jawa berharap Pak Sri Suwanto maju dalam pemilihan kepala daerah tahun ini,” ucap Ali dalam keterangannya, Senin (1/7/2024).

“Mengingat rekam jejak yang sangat baik dan nama beliau yang sering menjadi pembicaraan, serta banyaknya dukungan agar beliau maju di 2024,” sambung Ali.

Ia berharap, kontestasi Pilkada 2024 melahirkan pemimpin yang mampu membawa perubahan signifikan dan merata bagi seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah.

Dukungan yang mengalir untuk Sri Suwanto menunjukkan harapan besar masyarakat terhadap kepemimpinannya yang diharapkan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi provinsi ini. (asp)