Golkar Resmi Usung Abdul Razak-Perdi M Yoseph di Pilkada Kalteng

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Partai Golongan Karya () secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap dan Perdi M Yoseph sebagai pasangan calon dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Keputusan ini diumumkan oleh Wakil Ketua Umum , Ahmad Doli Kurnia, di Jakarta, Kamis (8/8/2024).

“Di Kalimantan Tengah, calon Gubernurnya Pak Abdul Razak, calon Wakil Gubernurnya Pak Perdi M Yoseph,” ujar Ahmad Doli Kurnia.

Pengumuman ini memantapkan langkah Abdul Razak yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I Kalteng, dan Perdi M Yoseph mantan Bupati dua periode, untuk maju dalam kontestasi politik di Pilkada Kalteng.

Sebelumnya, spanduk dan baliho yang menampilkan Abdul Razak dan juga Perdi M Yoseph telah mulai tersebar luas di Kalimantan Tengah. Dengan desain yang didominasi oleh warna kuning khas Golkar, mereka membawa slogan Kalteng Amanah.

Diketahui juga, pada pemilihan legislatif () 2024 lalu, Golkar berhasil meraih 8 kursi di DPRD Provinsi Kalteng. Namun, untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilkada, yang membutuhkan minimal 9 kursi atau 20 persen dari total 45 kursi di DPRD, Golkar perlu berkoalisi dengan partai lain.

Saat ini, Abdul Razak sedang menjajaki koalisi dengan beberapa partai untuk memastikan pencalonan dirinya dan Perdi M Yoseph berjalan mulus. (asp)