PKS Resmi Serahkan B1-KWK ke Agustiar Sabran-Edy Pratowo untuk Pilkada Kalteng

Edy Pratowo saat menerima formulir Model B Persetujuan Partai Politik KWK oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, yang didampingi juga oleh Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsyi (Foto: Screenshot PKS TV)

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera () secara resmi menyerahkan formulir Model B Persetujuan Partai KWK atau B1-KWK kepada dan untuk Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024.

Penyerahan dukungan terhadap dilakukan bersama dengan 368 bakal calon kepala daerah lainnya, yang maju pada Pilkada Serentak tahun 2024, pada agenda Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di ICE BSD, Tangerang, Selasa (20/8/2024).

Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsyi, menyampaikan bahwa partainya memberikan formulir persetujuan B1-KWK kepada sebanyak 368 calon kepala daerah.

Dari 268 tersebut terbagi atas persetujuan dukungan D untuk bakal calon sebanyak 31 KWK, kemudian persetujuan dukungan B untuk bakal calon Bupati sebanyak 272 KWK dan bakal calon Wali Kota sebanyak 65 KWK.

“Tentu ini mempunyai target, yakni ada dua poin. Yang pertama, untuk memastikan kelancaran pendaftaran pada 27 hingga 29 Agustus 2024. Kedua, untuk memastikan pemenangan calon kepala daerah yang diusung PKS,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden PKS, , menambahkan bahwa pemberian surat keputusan formulir model B1-KWK ini merupakan bukti dukungan dari PKS kepada bakal calon yang akan mengikuti Pilkada Serentak pada November 2024 nanti.

“Formulir B1-KWK sebagai bukti dukungan resmi PKS kepada calon bupati/wakil bupati, calon wali kota/wakil wali kota, dan calon gubernur/wakil gubernur,” ucap Ahmad Syaikhu.

Ia menambahkan, penyerahan B1 KWK tersebut sebagai proses penyerapan aspirasi dari seluruh kader dengan sistem bottom up atau yang berarti calon kepala daerah diharapkan bisa berkomunikasi dengan DPD PKS.

“Para calon yang telah menerima dukungan PKS diharapkan bisa mengemban tugas ini dengan baik, serta membawa perubahan positif bagi daerah yang mereka pimpin,” imbuh Syaikhu.

Dengan dukungan PKS ini akan menambah jumlah kursi dan jumlah suara sah kepada Agustiar dan Edy Pratowo untuk maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2024.

Sebelumnya, Agustiar Sabran dan Edy Pratowo juga menerima dukungan dari Partai Gerindra. Dengan demikian hingga saat ini sudah ada dua partai yang menyatakan dukungan untuk Agustiar Sabran dan Edy Pratowo. (asp)