PKS Usung Erlin Hardi dan Alberkat Yadi di Pilkada Kapuas

Foto bersama Ketua DPD PKS Kapuas, Aldika Kurniawan, dengan Erlin Hardi dan Alberkat Yadi usai menerima dukungan B1-KWK dari DPP PKS

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera () secara resmi menyerahkan dukungan formulir Model B Persetujuan Partai Politik KWK atau B1-KWK ke bakal calon , dan bakal calon wakil bupati, Alberkat Yadi, untuk 2024.

Penyerahan dukungan tersebut dilakukan bersama dengan 368 bakal calon kepala daerah lainnya, yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Selasa (20/8/2024).

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang dan Advokasi DPP PKS, Zainudin Paru, menyebutkan bahwa Erlin Hadri dan Alberkat Yadi merupakan pasangan calon kepala daerah yang pihaknya usung pada Pilkada .

“Kapuas Erlin Hardi dan Alberkat Yadi,” ujar Zainudin Paru, melalui siaran di akun YouTube PKSTV, Selasa (20/8/2024).

Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP PKS, Aboe Bakar Al-Habsy, mengungkapkan pihaknya telah mengeluarkan sebanyak 31 B1-KWK untuk calon gubernur, 65 untuk calon wali kota, dan 272 untuk calon bupati di berbagai daerah.

“Kami berharap kepercayaan ini dapat dijalankan dengan sebaik mungkin oleh saudara-saudara yang menerima amanah,” ungkapnya.

Diketahui, Erlin Hardi merupakan birokrat Aparatur Sipil Negara () yang menjabat Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Kalteng dan pernah menjabat Pejabat (Pj) Bupati Kapuas. Sedangkan Alberkat Yadi merupakan pengusaha dan Mantan Pasak Talawang.

Sebelumnya juga, Erlin Hardi dan Alberkat Yadi mendapat dukungan atau rekomendasi dari Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk berpasangan maju pada Pilkada Kapuas 2024. (asp)