Setelah PAN, Habib Banua-Tommy Saputra Terima B1-KWK dari PKB untuk Pilkada Kapuas

Habib Banua (kiri) dan Tommy Saputra (kanan) berfoto usai menerima Formulir B1-KWK dari DPP PKB

, – Setelah Partai Amanat Nasional (), Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua bersama dengan Tommy Saputra menerima form model B persetujuan KWK atau B1-KWK dari untuk 2024.

Form model B1-KWK tersebut diserahkan oleh Sekretaris Desk Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Zainul Munasikin, Rabu (21/8/2024).

“Hari ini kami menyerahkan rekomendasi form model B persetujuan parpol KWK Pilkada Kabupaten Kapuas calon Bupati atas nama Dr. Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim dan berpasangan dengan bakal calon wakil bupati bapak Tommy Saputra,” kata Zainul.

Dia juga memerintahkan kepada seluruh kader PKB se-Kabupaten Kapuas untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon kepada daerah yang pihaknya usung.

“Kami memerintahkan kepada kader PKB di Kabupaten Kapuas untuk memenangkan pasangan calon Pangeran Syarif dengan mas Tommy Saputra,” tambahnya.

Sementara itu, Habib Banua, menyampaikan rasa syukurnya karena telah didukung PKB. Ia menuturkan, dengan dukungan PKB ini maka syarat yang terdapat di undang-undang dapat terpenuhi.

“Alhamdulillah dengan dukungan B1 KWK Partai Kebangkitan Bangsa yang telah diserahkan kepada kami, maka melengkapi dukungan yang telah kami dapatkan daripada Partai Amanat Nasional,” ujarnya.

Habib Banua yang didampingi Tommy Saputra juga menyampaikan nama yang pihaknya pakai saat berpasangan, yakni PANTAS, yang merupakan kependekan dari Pangeran Syarif-Tommy Saputra.

“Alhamdulillah dukungan kepada kami pasangan PANTAS, Pangeran Syarif-Tommy Saputra telah mencukupi seperti apa yang telah diatur undang-undang. Dan InsyaAllah kami akan mendaftar ke KPU pada Rabu tanggal 28 Agustus. Insya Allah,” tandasnya. (asp)