Sri Suwanto Diisukan Gantikan Perdie Yoseph Dampingi Abdul Razak di Pilkada Kalteng

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng, Abdul Razak (kiri) dan Sri Suwanto (kanan)

, – Isu di Kalimantan Tengah () menjelang Pilkada 2024 semakin menarik. Perubahan besar tampaknya akan terjadi dalam komposisi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Politisi senior dari Partai Golkar, , yang sebelumnya dipasangkan dengan , kini dikabarkan akan menggandeng sosok baru sebagai pendampingnya, yakni Sri Suwanto.

Sri Suwanto, yang merupakan birokrat berpengalaman di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng, disebut-sebut bakal menggantikan posisi Perdie Yoseph sebagai calon Wakil Gubernur yang mendampingi Abdul Razak.

Nama Sri Suwanto bukanlah asing di Kalteng. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng dan kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum (Adum) di Sekretariat Daerah Kalteng.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Umum Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Provinsi Kalteng.

Kabar ini tentunya mengejutkan banyak pihak, mengingat sebelumnya pasangan Abdul Razak dan Perdie M. Yoseph mendapatkan dukungan dari partai politik, salah satunya .

Tim Pilkada , Muhammad Rizal, enggan memberikan banyak komentar mengenai perubahan koalisi ini.

“Masih dalam proses dan kita akan umumkan,” kata Rizal dengan singkat saat dihubungi pada Jumat (23/8/2024).

Meski demikian, sumber internal dari kader Partai Golkar Kalteng yang enggan disebutkan namanya membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, perubahan ini tengah dirapikan secara administratif sebelum diumumkan secara resmi.

Dengan masuknya Sri Suwanto ke dalam bursa, Pilkada Kalteng semakin menarik perhatian. Diketahui, KPU Kalteng bakal membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024. (asp)