DPP Partai Demokrat Serahkan Dukungan ke Enam Calon Kepala Daerah di Kalteng

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) secara resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada enam calon kepala daerah di Kalimantan Tengah () yang akan bertarung dalam serentak 2024.

Rekomendasi dukungan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (), pada kegiatan Penyerahan Rekomendasi untuk Pilkada di Kabupaten/Kota se-Indonesia, Jumat (23/8/2024).

Pada kesempatan itu, AHY menyampaikan bahwa Partai Demokrat memberikan surat rekomendasi kepada 116 calon kepala daerah di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

“Hari ini Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat kembali akan menyerahkan surat rekomendasi kepada para kandidat calon kepala daerah baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi,” ujar AHY.

Di Kalimantan Tengah, Partai Demokrat telah memberikan dukungan kepada para calon kepala daerah di enam kabupaten/kota, yakni Kabupaten Barito Selatan (Barsel), , Katingan, Pulang Pisau, Kotawaringin Timur, dan Kota Palangka Raya.

Berikut adalah daftar calon kepala daerah yang menerima dukungan dari Partai Demokrat di Kalteng. Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kristiyanto Yudha sebagai calon Bupati.

Di Kabupaten Kapuas, Muhammad sebagai calon Bupati, berpasangan dengan Dodo sebagai calon Wakil Bupati. , Firdaus sebagai calon Wakil Bupati.

Selanjutnya, di Kabupaten Pulang Pisau, sebagai calon Bupati, berpasangan dengan Joni Putra Pangkoh sebagai calon Wakil Bupati. Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor sebagai calon Bupati, dan Kota Palangka Raya, Fairid Naparin sebagai calon Walikota. (asp)