Alfian Mawardi-Agati Sulie Pastikan Daftar Pilkada Kapuas, Didukung Gerindra, Hanura, PSI

Muhammad Alfian Mawardi saat menerima dukungan B1-KWK dari Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan, di Kantor DPD Partai Gerindra Kalteng, Palangka Raya

, – Alfian Mawardi dan Agati Sulie Mahyudin secara resmi mendapatkan dukungan dari Partai , Hanura dan , untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Alfian Mawardi usai menerima Form B Persetujuan Partai KWK atau B1-KWK dari Partai Gerindra. Surat B1-KWK ini diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra , H. Iwan Kurniawan di kantor Gerindra setempat, Selasa (27/8/2024).

Dukungan politik untuk Alfian Mawardi ini memastikan dirinya untuk maju pada Pilkada Kapuas 2024.

“Alhamdulillah hari ini saya mendapat B1 KWK untuk maju Pilkada Kapuas dari Partai Gerindra. Sesuai dengan juga mentor saya Pak Agustiar Sabran juga diberikan rekom oleh Gerindra. Jadi kami sejalur,” ujar Alfian di Kantor Gerindra Kalteng.

Selain itu, Alfian juga mengungkapkan bahwa dirinya telah menjadi bagian dari Partai Gerindra, yang merupakan salah satu kekuatan politik dominan di Kalimantan Tengah.

“Ya, saya sudah resmi bergabung dengan Gerindra,” tegasnya.

Motivasi Alfian untuk maju sebagai calon Bupati Kapuas didasari oleh keinginannya untuk membawa perubahan yang signifikan bagi daerah tersebut.

“Motivasi saya membuat Kapuas lebih baik, lebih berkah dan kembali pada zaman abah saya Pak Mawardi. Itu motivasi saya maju jadi Bupati Kapuas,” tambahnya.

Alfian juga membeberkan bahwa dukungan ke dirinya tidak hanyar partai Gerindra, tetapi juga Partai Hanura, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Saya sudah mendapat rekomendasi dari Gerindra dan Hanura, dan Insya Allah hari ini PSI akan ngasih ke saya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Alfian juga menegaskan bahwa dirinya akan tetap berpasangan dengan Agati Sulie Mahyudin. Karena sudah lama kabar mengenai pasangan ini beredar.

“Pasangan saya tetap bu Hj. Agati Sulie. Kita tidak akan terpisah. Insya Allah dua periode. Dan kita akan daftar pada tanggal 28 Agustus atau 29 Agustus,” pungkasnya. (asp)