DPRD Palangka Raya: Pentingnya Peningkatan Kualitas SDM untuk Atasi Kemiskinan

Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya, H. M. Khemal Nasery

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kota Palangka Raya, H. M. Khemal Nasery, menekankan pentingnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai langkah strategis untuk mengentaskan kemiskinan.

Menurutnya, generasi muda harus dipersiapkan agar mampu bersaing dalam era yang penuh tantangan.

“SDM kita tentu harus ditingkatkan. Generasi muda harus siap bersaing di era globalisasi ini, dengan dibekali SDM yang baik,” ujar Khemal Nasery, Selasa (27/8/2024).

Politisi Partai Golongan Karya () ini juga mengimbau semua pihak untuk menjauhi pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan, seperti penyalahgunaan dan konsumsi minuman keras.

“Saya menekankan terutama kepada anak-anak muda agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif,” tegasnya.

Selain itu, dirinya menyoroti pentingnya penanganan masalah-masalah seperti dan keterbelakangan yang masih ada di masyarakat. Menurutnya, pembenahan di berbagai sektor sangat diperlukan untuk mendorong kemajuan Kota Palangka Raya, terutama dalam mempersiapkan generasi muda agar mampu menghadapi tantangan global.

“Semua program perkembangan Palangka Raya menjadi prioritas. Tinggal menunggu alokasi saja. Apalagi, kota kita telah meraih Universal Health Coverage (UHC),” tambahnya.

Khemal Nasery juga menekankan bahwa pencapaian UHC merupakan bukti komitmen pemerintah dalam memberikan jaminan yang baik bagi seluruh warga Palangka Raya.

Dengan seluruh masyarakat yang telah tercover oleh fasilitas asuransi kesehatan, hal ini menunjukkan bahwa kesehatan menjadi salah satu prioritas utama pemerintah.

“Pemerintah berkomitmen memberikan jaminan kesehatan yang baik bagi seluruh warga, dan ini adalah langkah maju yang harus kita apresiasi,” pungkasnya. (asp)